Bahagia vs Sedih

Hari ini bahagia sekaligus sedih,,

Alhamdulillah kuliah tadi lancar, tugas speaking tadi sudah beres dan untuk matkul pemrograman web udah ada kemajuan, sekarang sudah bisa fungsi edit, tambah dan delete data di web PHP.
Guys, sebenarnya bukan mau menyombongkan tapi dengan aku ngepost catatan harian ini cuma mau tau apa sie hal yang aku lakuin seharian penuh ini? apa bermakna, atau hanya sia-sia saja... 
kalo untuk para master mungkin hal ini sepele kali ya, tapi gpplah yang penting mau usaha dan coba menghalau keras simalas..

Guys, tadi dikelas saat jadwal pengganti matkul pemrograman web, aku ceweknya cuma sendiri. Aku masuk kelas jam 12.35. sebenarnya bareng sama temen sejurusan juga sie, tapi mereka cowok semua. kebetulan waktu itu dosen dan temen cewek yang lainnya belum dateng. Para cowok itu, ngobrolin bahasa cowok inilah, itulah,, sumpah jadi takut.. pengen keluar kelas tapi gimana,,, di dalem kelas malu campur takut,,
Guys, tau nggak hal yang aku lakuin tadi, aku cuma nunduk, diam, dan coba ngalihin pendengaran dan penglihatan. Biasanya sie ada temen kerjaku, walaupun cowok semua ga se deg-degan dan setakut ini tapi tadi dia ijin ga masuk. jadi selama nunggu dosen tadi sumpah rasanya ga enak...

 Guys, aku suka bingung kadang ada orang kalo liat muka aku itu, katanya mirip orang jawa,, padahal aku ga ada darah jawanya sama sekali, jawa barat iya kali,,, :D tapi gpplah, terserah mau pada bilang apa. tapi kadang suka penasaran juga sie, mirip orang jawa darimananya coba??

Guys, hari ini aku ketemu orang baik. mereka itu: tukang soto yang ramah senyum, kenek kopaja yang santun, tukang mukena, satpam, penjual charger, mbak-mbak yang jualan, dan banyak lagi. biasanya orang-orang itu suka pada nyebelin, terutama kenek kopaja. tapi entah kenapa hari ini beda, mereka pada baik-baik. Alhamdulillah,,

Guys, hari ini juga aku dapet kabar, kalo bapak temen kerjaku meninggal. sedih dan nyesek rasanya jika itu menimpa aku. semoga temanku dan keluarganya diberi ketabahan dan keikhlasan. Amiin.

Jika ngomongin soal umur dan kematian, rasanya takut sekali dan malu. Takut tidak dapat menjalankan amanat dan mendapat ampunan dari sang maha punya segalanya, malu karena terlalu banyak dosa yang dilakukan. Aku sadar, betapa bahagianya dan alhamdulillah kedua orang tuaku masih bisa aku lihat, bisa aku cium tangannnya, bisa aku rasakan kehangatan nasihat-nasihatnya. Ya allah, walaupun aku jauh dari mereka, aku hanya ingin kedua orang tuaku selalu diberikan kesehatan dan kebahagian lahir batin. Walaupun mereka seorang yang lemah tapi bagiku mereka adalah orang-orang besar dan kuat, yang selalu ada dan tak pernah bosan mengajari dan menasehatiku. Aku tau dibalik sifat dingin mereka tersimpan kehangatan luar biasa yang aku rasakan sebagai anaknya. Guys, entah kenapa sampai saat ini, setiap kali aku ingin romantis dengan orang terdekatku, sekalipun dengan kakakku sendiri saat ulang tahunnya, aku selalu tidak bisa. Hal yang aku lakuin hanya sikap dingin yang aku tunjukan. aku sebenernya sayang pada mereka. mungkin disinilah letak keunikan dan kehangatan keluargaku dibanding dengan keluarga yang lain. Pada temenku juga aku tak mampu mengucapkan kata hati-hati padahal aku sangat khawatir, aku tak mampu mengucapkan selamat atas kebahagian padahal aku juga merasakan bahagia itu. Ya allah kenapa sifat dingin ini susah dihilanngkan, selalu tak ada keberanian untuk merobeknya...


Salam senyum,, :)

Comments

Popular Posts