Pintar Vs Bodoh

Niatnya sie mau ngerjain tugas Haruka EDU, tapi ngepost dulu aja dech,,
Guys, kemarin malam aku dapet kiriman kalimat dari temen kelompok Haruka EDU, sebenarnya bukan kelompok H, hehehehe

Tapi gpplah. Kalimatnya nyindir banget mungkin dari kalian juga ada yang mikir sama kayak aku. Untuk mas Utomo ijin share kalimat yang kemarin ya mas :D

Pintar Vs Bodoh

1.TERLALU BANYAK IDE
Orang pintar biasanya banyak ide, bahkan terlalu banyak. Sehingga, tidak satu pun yang jadi kenyataan. Sedangkan orang bodoh biasanya hanya punya 1 ide saja, dan ide itulah yang menjadi fokus usahanya.

2.TIDAK PUNYA KEBERANIAN MEMULAI
Orang bodoh biasanya lebih berani memulai. Kenapa? Karena orang bodoh sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. “Nothing to lose”, istilahnya. 

3.TERLALU PANDAI MEMBUAT ANALISIS
Sebagian besar orang pintar sangat pandai membuat analisis. Setiap 1 ide bisnis dianalisis dengan sangat lengkap. Mulai dari modal, untung rugi sampai “break even point”. Orang bodoh tidak mampu menganalisis, sehingga lebih segera memulai bisnisnya.

4.INGIN CEPAT SUKSES
Orang pintar merasa mampu melakukan berbagai hal dengan kepintarannya, termasuk dalam hal mendapatkan hasil secara cepat. Sebaliknya, orang bodoh merasa harus melalui jalan panjang dan berliku sebelum mendapatkan hasil. 

5.TIDAK BERANI MIMPI BESAR
Orang pintar selalu mengandal pada logika. Sehingga hanya berani memimpikan hal-hal yang wajar saja menurut logika. Orang bodoh tidak peduli dengan logika. Yang penting mimpi, mimpi dan mimpi besar. Bahkan berani memimpikan sesuatu yang menurut orang lain mustahil (secara logika).

6.BISNIS BUTUH PENDIDIKAN TINGGI
Orang pintar menganggap, untuk bisa berbisnis perlu tingkat pendidikan tertentu. Orang bodoh berpikir, siapa pun dapat saja berbisnis.

7.BERPIKIR NEGATIF SEBELUM MEMULAI
Orang pintar yang hebat beranalisis, seringkali berpikir negatif tentang bisnis. Sebab, informasi yang diterimanya sangat dan terlalu banyak. Sementara orang bodoh, tidak sempat berpikir lagi, karena harus segera memulai usaha, demi sang perut yang tidak bisa menunggu.

8.SEMUA MAU DIKERJAKAN SENDIRI
Orang pintar menganggap “aku bisa dan harus kerjakan sendiri semuanya”. Di lain pihak, orang bodoh merasa dirinya memiliki banyak keterbatasan, sehingga perlu dibantu orang-orang lain.

9.MEREMEHKAN PEMASARAN DAN PENJUALAN
Orang pintar merasa sudah menguasai banyak pengetahuan, sehingga berkonsentrasi pada produk yang bagus. Akibatnya mereka sering melupakan soal penjualan, Orang bodoh berpikir “simpel”, yang penting produknya laku terjual.

10.TIDAK FOKUS
Orang pintar sering mengabaikan kata “fokus”. Buat mereka, melakukan banyak hal lebih mengasyikkan. Sedangkan orang bodoh tidak punya kegiatan lain kecuali fokus pada usahanya.

11.TIDAK PEDULI KONSUMEN
Orang pintar sering terlalu PeDe (percaya diri) dengan kehebatannya. Oleh karena merasa semua hal sudah oke tidak ada masalah, akibatnya sering melupakan kepentingan konsumen. Orang bodoh sebaliknya, mereka merasa konsumen yang lebih tahu dari dirinya.

12.MENGACUHKAN KUALITAS
Orang bodoh terkadang mengabaikan kualitas, karena memang tidak tahu. Sehingga cukup diberitahu bahwa mengabaikan kualitas itu keliru. Orang pintar sering mengabaikan kualitas, karena sok tahu.

13.TIDAK TUNTAS
Orang pintar dengan mudah beralih dari satu bisnis ke bisnis lain, karena banyak kemampuan dan peluang. Orang bodoh mau tidak mau harus menggeluti 1 bisnisnya saja sampai tuntas.

14. PRIORITAS
Orang pintar sering “sok pintar” dengan mengerjakan dan memutuskan banyak hal sekaligus. Sehingga, prioritas terabaikan. Bagaimana dengan orang bodoh? Yang paling mengancam bisnisnyalah yang dijadikan prioritas.

15.KURANG KERJA KERAS DAN KERJA CERDAS
Banyak orang bodoh yang hanya mengandalkan semangat, kerja keras, plus sedikit kerja cerdas, sukses berbisnis. Kebanyakan orang pintar malas untuk bekerja keras, tapi sok cerdas.


16.MUDAH MENYERAH
Orang pintar merasa “gengsi” ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain. Orang bodoh seringkali tidak punya pilihan, sehingga mau tidak mau harus maju terus mengalahkan setiap hambatan yang ada.

17.MELUPAKAN TUHAN

Kebanyakan orang sukses merasa bahwa semuanya adalah hasil jerih payah sendiri, tanpa campur tangan Tuhan.

Semoga post kali ini bermanfaat,
Salam senyum,, :)

Comments

Popular Posts