Hidup vs Naik Taksi

Pagi Guys,, kuharap ini masih pagi :D

Dari kalian mungkin tak asing lagi menggunakan salah satu transportasi yang namanya taksi. Apalagi untuk warga Jakarta. Salah satu tempat paling padat penduduk. Tak pernah ada ruang sepi dan jalanan lengang di kota ini. Ini jelas membuktikan Jakarta begitu sibuk dan padat. 

Guys, apakah kalian terkadang suka merasa frustasi, gelisah, atau kecewa?
Yup, pasti orang hidup merasakan hal ini, dan ini wajar asalkan kita jangan terus menerus berada dalam zona tersebut kita harus bisa move On. 

Guys, apakah kalian pernah naik taksi?
jika sudah, pasti pertama kali yang ditanyakan oleh sisupir, tujuan anda mau diantar kemana.
ada 2 pilihan yang jawabannya.

1. "Ga Tau Pak" 
Kemungkinan respon yang akan dilakukan pak Sopir:

- Pak sopir pasti akan langsung menurunkan anda dan meninggalkan anda di tempat tersebut.

- Pak sopir akan menanyakan anda punya uang berapa, jika anda punya uang banyak maka anda akan diajak muter-muter sampai uang anda pas dengan argo perjalanan tersebut. Jika pak sopirnya baik, anda akan diturunkan di tempat semula anda naik. Tapi jika tidak, anda akan diturunkan di tempat yang mungkin anda tidak tahu

- Akan diculik atau dirampok, karena pak sopir akan mengira anda sedang stres atau gelisah. Dan ini memberikan kesempatan kepada pak sopir untuk melakukan tindak kejahatan. Guys sebenarnya kejahatan itu bisa timbul dimana saja tanpa perencanaan. Dimana ada kesempatan dan nafsu disitu selalu ada setan yang selalu siap merayu akan hal-hal jahat menjadi indah.


2. "Ke tempat ini Pak"

- Pak sopir pasti akan langsung mengantarkan anda ke tempat tujuan

- Tapi kalau pak sopirnya agak curang apalagi kalau sipenumpangnya ga tau jalan, kita akan diajak muter-muter guys sampai argo tersebut mahal baru dech diantar ketempat tujuan kita.

Dari cerita diatas, menunjukan bahwa penting sekali kita mempunyai tujuan hidup.
Ya walaupun untuk mencapainya itu, selalu banyak duri yang harus kita lewati. Tanpa tujuan, hidup kita akan sia-sia guys. Kalau menurutku ga ada motivasi, selalu merasa gak berkembang, capek karna selalu mencari tapi gak tau finishnya dimana, ga ada makna, dan banyak lagi.

Ok, begitu juga dengan hidup kita. Setiap orang pasti ingin merasakan arti dari keberadaan kita, tentunya yang baik-baiknya ya, gak mungkin ada orang yang ngarep diingat tentang keburukannya.

Segitu aja guys cerita hari ini, semoga bermanfaat.
Salam senyum :)

Comments

Popular Posts