Surat kecil untuk 2 malaikat Ku

Dear ibu dan bapak,

Ibu, Bapak bagiku kalian tidak hanya sekedar orang tua, namun kalian adalah 2 malaikat yang Allah kirim untuk merawat dan menyayangiku. Ibu, Bapak kini gadis kecil yang dulu kalian timang dan rawat sudah besar. Iyaaa, kini gadis tersebut sudah berumur 20 tahun. Dulu yang cengeng, dulu yang sering minta jajan, dan dulu mungkin yang banyak merepotkan, tapi kalian tak pernah menyangkal bahwa kalian tetap saja menyayanginya.

Banyak nasihat dan petuah yang kalian ajarkan padaku. Mungkin saat itu aku merasa itu terlalu baku dan kuno. Tapi sekarang aku sadar, bahwa semua itu adalah bekal buatku. Kepercayaan kalian melepas aku untuk mandiri. Kalian tidak semata-mata melepaskannya namun kalian ingin mengajarkan cara hidup. Hidup yang sebenarnya yang penuh resiko dan tanggung jawab. Hidup dimana ada yang suka dan ada yang benci. Abaikan saja apa kata mereka, tetap lakukan yang terbaik, karena orang lain hanya bisa melihat satu sisi saja itu kata kalian.

Ibu, Bapak, hari ini aku membuat keputusan besar tapi belum sempurna, Mohon maaf aku belum sempat ijin pada kalian. Karena aku tahu kalian pasti cemas. Tapi tidak apa-apa, yang hanya aku ingin, kalian tahu aku disini baik-baik saja. Ibu dan bapak jangan terlalu cemas, bahagialah... Tuhan, aku mohon berilah kebahagian dan kesehatan lahir batin untuk 2 malaikat ku ini. Karena sampai sekarang aku masih belum bisa membahagiakan mereka. Yang hanya bisa aku beri, aku tidak ingin membebani mereka dan membuat mereka cemas. Aku tahu, 2 malaikat ku akan senang jika mendengar anaknya baik-baik saja.

Sebaik apapun, sebanyak apapun dukungan dan motivasi dari orang tua, sahabat, keluarga, pacar bagi yang punya, jika tidak kita putuskan dan eksekusi itu akan sia-sia, karena sesungguhnya kita sendirilah sopir hidup kita. Dukungan tetaplah dukungan dan motivasi tetaplah motivasi. Aku tidak tahu ini benar atau tidak. Tapi yang aku yakin, ini jalan hidupku. Aku yang lebih bertanggung jawab.

Untuk 2 malaikat ku, mohon restu dan doa untuk anak mu ini. Semoga hal ini benar-benar baik dan memang baik untuk semuanya.


Salam syukur,
Anakmu - (Mae)


Comments

Popular Posts