Gowes Ke Sunda Kelapa

Nekad dan Penasaran..

2 itu sih yang bikin aku mau kesana.
aku putusin berangkat kesana gowes sepeda ajalah. Soalnya kalo naik busway, tetep aja dikota mesti sewa sepeda. Sayangkan, sewanya ^;^ hahaha

Aku berangkat sekitar jam setengah 7 pagi via: kuningan barat -> harmoni -> kota -> sunda kelapa. Dengan mengikuti jalur busway. Mungkin jika kalian ada yang tau jalan alternatif, share dong..

Pas sampenya dikota tua, aku bingung ini arahnya kemana? hahaha (masih suka salah baca peta). Tiba-tiba dibelakang ada rombongan naik sepeda, akhirnya aku ngintil a..ja. Padahal aku ga tau rombongan itu mau kemana.. hehehe

Pas nyampe dijembatan merah aku pisah sama rombongan tadi. Aku jalan sendiri aja, dengan modal nanya sama tukang penjual koran. Dari jembatan merah ke pelabuhan sunda kelapa lumayan sih kalo jalan. Saran aja kalo kesini, mending ngojek ato naik angkot sampe gerbang masuk. Aku aja yang gowes sepeda capeek, ketambah lagi banyak truk sama angkot yang berenti sembarang. So, hati-hati ya.
Oia, selain itu siapin masker sama topi/helm. Soalnya banyak debu karena bongkar barang dari kapal ke truk dan panasss banget..

Pas sampenya disana, aku salah masuk gerbang dinasehatin deh sama petugas. Tapi gpp sih, hahaha

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Di pelabuhan

Suasananya bising, karena banyak aktivitas bongkar muat barang dari kapal ke truk, truk yang hilir mudik, dan berjejer kapal-kapal kayu besar.
Jika kamu kesini, kamu bisa melihat wajah jakarta yang beda. ini seriusss

Disana, ternyata banyak juga goweser yang datang. Cuman bedanya mereka rombongan, aku sendiri wkwkwk

aku disana -+ cuman 18 menit, soalnya aku ngejar pulang takut kesiangan (panass oieyy...)

pas mau pulang, alih-alih aku nyasar lagi, aku lewat gangan penduduk sampe jalannya rumpil banget. Sempet panik sih, tapi akhirnya bawa selow aja deh.

Kaki udah mulai gempor, sepanjang perjalanan masih banyak gedung-gedung tua, rasanya kayak bukan di Jakarta wkwkw
selain itu aku nemuin banyak juga yang bersepeda, tapi rata-rata pada tua semua.

Di deket lapangan banteng aku ketemu sama orang yang tabrakan motor. Kebetulan di depan ku ada sopir bajaj juga yang liat. si korban mental, posisi di belakang banyak motor sama mobil juga. Tau gak goiss, itu sikorban dengan gagahnya dia bangun tanpa minta maaf, langsung bangunin motor langsung ngebut lagi.. sampe-sampe si para sopir bajaj pada tepuk tangan, luarrr biasaaa :D

Lanjut gowess lagi.
Sebenernya aku belum bisa banget pake sepeda dijalan raya. Terutama pas lagi belok di pertigaan atau diperempatan, rasanya panik bgt kalo diposisi itu. Mobil sama motor kadang suka egois, ketambah lagi sepeda ku belum dipasang lampu. jadi pas belok ati-ati bgt dengan sigap tangan di lambai wkwkw

di lampu merah sevel mampang aku tadi sempat keserempet motor wkwk, untuk pake sepatu, akhirnya ga lecet.

Untuk kalian yang sering bersepeda, mungkin ada tips buatku:
1. cara bagaimana gowes sepeda yang aman dijalan raya?
2. kenapa setiap aku over speed sepeda rantainya suka bunyi?
3. apakah ada tips kesesuaian antara gear ban belakang dengan gear ban depan?

Comments

Popular Posts