Jakarta, Aku dan Sepeda

Sepeda baru ku,,, hahaha

kemarin sabtu pagi, aku rencana mau main ke rumah si teteh, niatnyasih mau nganterin STNK.

Sampainya di grand cakung, aku mampir dulu mau beli sesuatu di Giant..

keliling-keliling...

pas lewat ke gerai sepeda, aku langsung suka, pengen bawa pulang tuh sepeda..
tanpa pikir panjang akupun langsung membelinya.

siabang penjual nawarin, "mau delivery nggak mbak?". "berapa emang bang? tanyaku. "50000 rb tapi tergantung sih". jawab siabang. "kagak bang, langsung gowes aja" jawabku lagi.

akhirnya aku pun balik dengan ngegowes sepeda dari cakung ke rorotan. awalnya capeek bgt, paha kiri kanan sakit semua kena sadel. bertahun-tahun ga pernah naik sepeda, akhirnya naik sepeda lagi. yuuhuuu

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Singkat cerita, tadi pagi aku putusin mau balik ke mampang prapatan yang berlokasi di Jakarta selatan dengan naik sepeda. Soalnya kalo delivery pasti mahal, sayang anak kost mesti banyak penghematan hahaha.

Lagian kalo hari minggu biasanya banyak yg bersepeda juga, itung-itung keliling jakarta.

aku berangkat dari rorotan jakarta utara jam 6.13 wib. Sempet deg-degan soalnya ga tau jalan. Baca GPS kadang suka salah, akhirnya aku putusin ngikutin jalur busway saja lah. cariii aman goiss..

Aku ngerasa bebas,, sepanjang perjalanan ada aja orang yang nyemangatin,,, "gowess terus mbakk". "ayooo semangat mbak". dll

ini bukan soal aku ga ada yg nyemangatin yaa, bacanya dengan "hati jernih". kalo naik mobil atau motor, pasti sangat individualis. dengan egonya masing-masing.

Aku nemuin pengalaman yang beda dengan bersepeda, lebih merasakan keringat capek bukan karena gerah, hahaha, lebih santai, lebih menikmati perjalanan, pengalaman baru keliling jakarta dengan bersepeda, tau sebagian orang jakarta ternyata ramah ^^.  dan banyak lagi.

ini hari pertama aku bersepeda, dengan rute terjauh pertamaku dari rorotan, jakarta utara (6:13 wib) ke mampang prapatan jakarta selatan (8:46), rekor bagi aku si mae yg ga pernah olah raga. hahahaha

Bersepeda itu asyiik, next minggu depan coba rute baru ahh. Ada yang mau join?

Comments

Popular Posts